Review Lengkap Eksterior Review Honda BR-V

Setelah Honda sukses memulai debut dan membuat gelisah para calon pembeli duo MPV yang baru saja di facelift. Kali ini Honda Prospect Motor mengajak rekan jurnalis untuk menguji Honda BR-V di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang. Tapi sayangnya, AutonetMagz tidak diundang ke acara tersebut, sehingga artikel dan foto-foto ini dimuat pantas dengan cerita dari jurnalis yang mengaku sebagai AutonetFans.

Kami sungguh-sungguh memuji bagaimana Honda BR-V di desain sedemikian rupa sampai terlihat sama sekali berbeda dengan Honda Mobilio, walaupun ini ialah Honda Mobilio dengan tampilan ala SUV seperti halnya Chevrolet Spin Activ dan Nissan Livina X-Gear yang mendapatkan seperangkat aksesoris. Tapi Honda tidak ingin seperti kedua saingannya, Honda menjalankan operasi plastik yang lebih ekstrim mulai dari desain depan baru dan desain belakang yang sama sekali baru sehingga tidak terlihat seperti Honda Mobilio yang ditinggikan.

Secara dimensi BR-V, mempunyai panjang 4,455 mm, lebar 1,735 mm, tinggi 1,650 mm dan wheelbase sebesar 2650 milimeter, kendaraan beroda empat ini lebih panjang 69 mm, lebih lebar 52 milimeter dan lebih tinggi 47 milimeter dibandingkan dengan Honda Mobilio. Tapi sebab basisnya sama persis, ruang interior dan wheelbase kendaraan beroda empat ini masih sama dengan Honda Mobilio yang kita ketahui.

Bagaimana dengan ground clearancenya? Karena Honda Mobilio di claim mempunyai ground clearance sebesar 189 milimeter, karenanya Honda tidak perlu pusing menambah ground clearance kendaraan beroda empat ini supaya terlihat seperti sebuah SUV sejati, sebab dengan memberikan velg R16 dengan ukuran lingkar karet ban 195/60 dan beberapa ubahan suspensi, ground clearance Honda BR-V dapat menempuh 201 milimeter atau lebih tinggi 12 milimeter.

Karena BR-V hanya lebih tinggi 5 cm dibandingkan dengan Honda Mobilio, kendaraan beroda empat ini konsisten masih mempunyai tinggi atap yang rendah, lihat saja foto dibawah ini dimana tinggi kendaraan beroda empat ini tidak lebih tinggi dibandingkan dengan pria berjaket hijau atau Toyota Avanza yang mempunyai tinggi 1.695 mm tanpa roof rack.

Desain samping BR-V dan tarikan garis atap kendaraan beroda empat ini masih sama persis seperti Honda Mobilio, tapi di komponen pilar D kendaraan beroda empat ini, kita tidak menemukan tarikan garis kaca yang menyambung di komponen bawah dengan kaca belakang, sehingga kendaraan beroda empat ini terlihat tidak sepanjang Honda Mobilio dan sedikit lebih tinggi, itulah pintarnya Honda dalam mendesain kendaraan, berkat ubahan-ubahan seperti itu, kendaraan beroda empat ini seperti terlihat mempunyai dimensi yang jauh berbeda.

Lampu kendaraan beroda empat ini juga di desain sungguh-sungguh menawan dan rinci, kita mendapatkan desain futuristik dan sebuah single projector walaupun tanpa LED DRL yang akan menyala di siang hari, tapi hening saja, kita telah mendapatkan LED positioning lamp seperti Honda Mobilio RS .Untuk detailing desain eksterior, Honda BR-V Merupakan kendaraan beroda empat yang perlu kita acungi jempol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *